Selasa, 17 November 2009

Pengalaman 27 Februari 2008

27 Pebruari 2008
Aku, pak Mardayat, pak Pudjono dan pak Sumeri berkumpul di rumah Pasirimpun untuk lek-lekan. Mereka datang pas tengah hari. Sewaktu berkumpul santai pak Sumeri bertanya ke pak Mardayat, mengapa sewaktu diminta oleh Tuhan Yesus untuk mengajar koq malah berdoa sendiri, bukan kotbah untuk semua yang hadir. Dijawab belum siap dan tidak konsentrasi. Tiba-tiba pak Pudjono meminta mbah kakung untuk meletakkan rokoknya, karena Tuhan Yesus rawuh sejenak. “Coba saiki pak Mardayat mberkati wong telu iki dadi sesulih-Ku, supaya wong telu iki uripe ndalan.” Pak Mardayat merasa tidak bisa konsentrasi maka diulangi lagi. Kurang lebih pukul 13.45 pak Mardayat dihadiri Roh Kudus dan diminta memberkati kami bertiga. Pak Mardayat merasa perlu konsentrasi dan nyatanya keluar kata-kata kepada kami bertiga agar hidupnya ndalan. Kami semua merasakan bulu kuduk berdiri karena suara pak Mardayat berubah. Kemudian Tuhan Yesus berkata :”Ya uwis, saiki Aku tak Kondur dhisik.”.

Sewaktu mencoba melihat yang sudah meninggal, pak Pudjono melihat pak Suharto sedang terlentang tangan menengadah. Sedangkan pak Sugiharto Unpar sedang naik kuda warna merah/ coklat.

Kemudian sore hari pak Yohanes datang dan bercerita penguburan pak Sugiharto.
Simbul pisang raja mentah yang dilihat pak Sumeri dan pak Pudjono. Kemudian ada simbul tangan yang menyangga seperti gambar KB. Malam itu sepi mamring dan tidak ada apa-apa. Sampai tengah malam karena sepi tidak ada penglihatan, maka kami tidur satu persatu. Sepertinya malam itu kami terlalu sibuk ngobrol sendiri penuh sendau gurau sampai lupa tujuan berkumpul.

28 Pebruari 2008
Pagi hari kami sudah bangun sendiri-sendiri, terus ngobrol di gazebo. Aku membuat minuman dan menggoreng singkong yang dicabut pak Yohanes. Berkisar pukul 10.00 pak Pudjono mengajak masuk ke rumah karena ada yang datang. Yang datang mengaku bernama Rama Wara Dumadi “Aku asal usule saka roh, yen kowe saka dharah.” Kami bertanya apakah utusan Gusti atau bukan “Aku Rohul Rohing Allah. Dadi Aku dudu Roh sanepa. Aku niliki kowe, yen ora ngono kowe ora mulih-mulih.”
Kami bertanya tentang cerita Santo Agustinus :”Kuwi biyen ana tenan. Kang nawu kuwi roh utusan Gusti kang luwih mumpuni katimbang manungsa. Lha saupamane kowe takon karo Aku, rak iya ana sing ora ketangkep ana sing bisa. Ora kabeh piwulang bisa ditampa. Umume ditampa nganggo akal, kudune ditampa nganggo sumarah.”

“Carane ya mung kanthi wening, tengena piyandelmu, aja bimbang mundhak malah mbubrah kawruh.”

Pertanyaan tentang kelompok Semarang yang tidak percaya Trinitas :” Kuwi ora perlu dipikir ora perlu ditiru. Aja kowe melu kecemplung ndhak malah batal.”

Untuk pertemuan hari 3 Maret 2008 :”Ya mengko diarahke mbaka sethithik rak bisa.”

Tentang doa apakah harus menyebut Trinitas satu persatu biar tidak meri:”Ana kene iki rak sing ngothak athik kowe. Kowe ana kene kuwi wis bisa ngrasakake swarga amarga ketemu karo Aku. Tunggal-tunggale kang tunggal ya Atunggal. Yen pengothak-athikmu kuwi siji, ya siji Gusti Allahmu. Niatmu kuwi nyebut siji-siji kudu komplit (Allah Bapa, Putra dan Roh Kudus) urungna, Aku Allahmu Aku Gustimu. Berarti yen Aku nyeneni kowe, nyalahke kowe kuwi Aku mung ngelingke.”

“Agama Bahai kuwi agama bubar, agama munafik, agama musrik, sebab nyempal saka agama sing uwis ditampa. Sebab metu, murtad saka kahanan kang uwis baku. Murtad kuwi gampangane nolak Aku. Ananging kuwi dalam pengertian pribadi. Yen pengertian umum murtad kuwi ora ngenengke Allah.”

“Mbah kakung tak bisiki rungokna. Wulangen bocah-bocah kuwi tak awat-awati.”
Kata pak Mardayat :”Aku wis kandha wiwit mula kudu gelem nglakoni, ndherek pitutur-Ku ……. . Dene yen kowe duwe pikiran sing neka-neka merga isih urip ing alam donya, ning siji kudu nglakoni pitutur-Ku. gen bisa mlebu swarga. (aku tidak kober nulis ada telepon dari ibu Mardayat) Setelah beberapa saat kami diminta berdiri satu persatu mendapat wejangan Tuhan melalui pak Mardayat. Pak Mardayat mewakili Tuhan Yesus memberkati dan mengajar kami semua satu persatu. Tidak sadar aku, pak Mardayat, pak Pudjono dan pak Sumeri sampai menangis.

“Uwis ya, iki ora tak terusake dhisik, mengko ndak ora kuwat. Wis saiki Aku tak kondur. Dalan padhang uwis ana tanganmu.”
Kurang lebih setengah jam Tuhan Yesus menyertai kami. Terima kasih Tuhan atas berkat Tuhan.

Setelah selesai semuanya pak Mardayat lupa apa yang telah diucapkan tadi.

Kemudian yang terlihat oleh pak Pudjono seorang “seraphim” seperti malaikat memakai jubah panjang atau seperti sayap atau selendang disampirkan. Sewaktu ditanya menyebut diri Maria Agata Serafim. “Aku tetep malaikat. Sing mbok delok kuwi sayap mingkup. Nek malaikat kuwi ora ana lanang ora ana wedok. Ning yen jeneng bisa wae nganggo jeneng lanang utawa wedok.”

“Aku saiki ana mburimu; coba tegesna dhewe aku ana ngendi. Coba aku dapuken ana ngendi.”Pak Mardayat disuruh membalik untuk melihat malaikat dan yang terlihat seperti membungkuk ke arah lilin menyala. “Karepku pak Mardayat arep tak ajak madhep menyang lilin, ning perintahe pak Pudjono keliru.”

Kemudian simbul pisang raja matang.

Setelah sesaat yang datang orang tanpa baju seperti memakai kain sepinggang gemuk sekali terus lenggah di hadapan lilin:”Aku Rabbi Ullhudha.” Dia diam saja, sesaat kemudian berlutut di hadapan lilin terus mundur ke belakang.

Ada penglihatan orang tua bernama Zaini Amril :”Aku kepengin tepung karo kowe. Kepengin jagongan karo kowe. Aku saka Kutacane. Kepengin melu mukti kaya kowe. Intine aku kepengin badhar. Matura Gustimu oleh apa ora. Ning aturna dhisik marang Gusti yen jenengku Zaini Amril, gelem apa ora.”

Pak Sumeri merasa kenal dan kita minta untuk mendoakan Zaini Amril. Pak Sumeri diminta berdiri sujud dulu baru mendoakan dia. Kami beroa bersama. Setelah itu dalam pandangan pak Pudjono , pak Sumeri diciumi oleh pak Zaini Amril. Kemudian sepertinya pergi naik ojeg.

Sekitar pukul 12.00 kami berdoa rosario bersama dengan ujub masing-masing. Dalam penglihatan pak Pudjono ada selendang sutera berwarna kuning, yang kami simpulkan bahwa Bunda Maria sendiri berkenan menerima doa kami.

Kemudian simbul yang kelihatan sendok. Maka sambil bergurau aku membuat makan siang yang terdiri dari mie dan telur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jagalah kesantunan dalam berkomunikasi, walaupun diselimuti kemarahan, kejengkelan, tidak puas dan sejenisnya.